Friday, March 18, 2016

Mengenal Standar Pengisian Nirkabel

Mengenal Standar Pengisian Nirkabel - Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Mengenal Standar Pengisian Nirkabel yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Mengenal Standar Pengisian Nirkabel, anda bisa menyimak artikel kami tentang Mengenal Standar Pengisian Nirkabel dibawah ini.
Mengenal Standar Pengisian Nirkabel


Pengisan baterai nirkabel mungkin akan menjadi fitur umum di masa mendatang. Meskipun saat ini belum banyak dijumpai, tapi pertempuran antar para standar teknologi makin sengit.

Ada tiga besar standar yang mendapat dukungan dari para raksasa teknologi, Alliance for Wireless Daya (A4WP), Power Matters Alliance (PMA), dan Power Wireless Konsorsium atau yang dikenal dengan (Qi).

A4WP

Alliance for Wireless Power menggunakan sebuah transfer teknologi yang disebut Rezence, berdasarkan resonansi magnetik, yang pada dasarnya adalah kebalikan dari pengisian induksi magnetik yang digunakan oleh pesaing.

Rezence menyebut dirinya sebagai teknologi wireless charging "generasi berikutnya". Resonansi magnetik dibuat agar bisa digunakan oleh multi-perangkat, baik pengisian melalui lapisan (seperti dalam di dalam buku, pakaian dll) untuk jarak beberapa meter, dan bekerja dengan benda-benda logam lainnya yang disebut oleh A4WP situasi "nyata " (peralatan dapur, kunci, dll).

Rezence terlihat memanfaatkan komunikasi jarak pendek yang sudah ada, khususnya Bluetooth 4.0 untuk mencapai " zona pengisian pintar" dan meminimalkan persyaratan hardware manufaktur. Seperti yang ada sekarang, A4WP hanya dinilai sebagai spesifikasi, bukan sebuah standar, sebagai organisasi standar A4WP tidak dikenal sebagai standar di regional.

Dari tiga standar yang ada, A4WP termasuk underdog walaupun memiliki keanggotaan dari perusahaan besar seperti Qualcomm, MediaTek, Intel, LG, HTC, Samsung, dan Deutsche Telekom, dan masih ada sekitar 100 perusahaan lainnya.

Aplikasi A4WP secara natural lebih komersil untuk produk konsumsi. Sehingga sangat sulit smartphone apapun menggunakan pengisian nirkabel dengan spesifikasi ini. Itu yang membuat mengapa A4WP telah setuju untuk menggabungkan spesifikasinya dengan Power Matters Alliance

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Mengenal Standar Pengisian Nirkabel. Harapan kami Semoga artikel Pusat Smartphone yang berjudul Mengenal Standar Pengisian Nirkabel ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.