Monday, March 28, 2016

Picu Kontroversi, Bunker Rahasia Milik Korsel Terpapar di Google Earth HAL ; 721

Picu Kontroversi, Bunker Rahasia Milik Korsel Terpapar di Google Earth - Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Picu Kontroversi, Bunker Rahasia Milik Korsel Terpapar di Google Earth yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Picu Kontroversi, Bunker Rahasia Milik Korsel Terpapar di Google Earth, anda bisa menyimak artikel kami tentang Picu Kontroversi, Bunker Rahasia Milik Korsel Terpapar di Google Earth dibawah ini.
Picu Kontroversi, Bunker Rahasia Milik Korsel Terpapar di Google Earth


Sebuah kompleks bunker bawah tanah yang digunakan sebagai pos komando di zaman perang oleh pasukan gabungan dari Korea Selatan dan Amerika Serikat telah sepenuhnya terungkap pada sistem pemetaan Google Earth. Hal ini memicu kontroversi di Korea Selatan perihal perlu tidaknya lokasi situs militer rahasia seperti ini harus "dibagi" secara luas di internet.

Dilansir dari english.yonhapnews.co.kr, pada Rabu (16/7) Google Earth menampilkan gambar satelit dengan resolusi tinggi dari situsnya, yang menampilkan lokasi Command Post (CP) Tango atau CP Tango, yang terletak di Seongnam, di timur Seoul. Peta ini dengan jelas diberi label sebagai "CP Tango" dan menempel di link ke halaman Wikipedia-nya.

Beberapa aktivis perdamaian sangat menyesalkan dengan telah beredarnya gambar peta bunker rahasia milik Korsel tersebut di internet. Di peta, secara detail Google Earth mengungkapkan rincian struktur kompleks, seperti dua zona pendaratan helikopter dan pos jaga utama.

Meskipun situs portal Korea Selatan yang dijalankan oleh Naver Corp dan Daum Communications Corp tidak menyediakan gambar satelit dari atas situs militer rahasia, foto-foto jalan-jalan menuju pintu masuk dan rincian tentang daerah sekitarnya secara detail telah dibuat di layanan street view Google Earth.

Menurut salah satu juru bicara militer Korea Selatan, "Kami menyesalkan dengan terpaparnya bunker rahasia milik Korea Selatan di internet. Dan kami frustrasi karena tidak ada undang-undang yang tegas di AS yang melarang memuat dan berbagi informasi rahasia terkait aktivitas pemetaan tersebut. Hingga kini kami terus berupaya untuk mencari cara untuk mengatasi masalah ini. Jika diperlukan, pihak Pemerintah Korea Selatan akan menegur Google

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Picu Kontroversi, Bunker Rahasia Milik Korsel Terpapar di Google Earth. Harapan kami Semoga artikel Pusat Smartphone yang berjudul Picu Kontroversi, Bunker Rahasia Milik Korsel Terpapar di Google Earth ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.