Monday, March 28, 2016

Tangkal Aktivitas Penyadapan, Google Garap 'Project Zero'

Tangkal Aktivitas Penyadapan, Google Garap 'Project Zero' - Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Tangkal Aktivitas Penyadapan, Google Garap 'Project Zero' yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Tangkal Aktivitas Penyadapan, Google Garap 'Project Zero', anda bisa menyimak artikel kami tentang Tangkal Aktivitas Penyadapan, Google Garap 'Project Zero' dibawah ini.
Tangkal Aktivitas Penyadapan, Google Garap 'Project Zero'


Google dikabarkan pada (17/7) telah menyiapkan tim hacker tandingan untuk melawan NSA, yang tergabung dalam 'Project Zero'. Adapun para hacker yang tergabung di Project Zero adalah hacker-hacker handal, yang memiliki misi baik untuk mengamakan internet dari upaya penyadapan NSA.

Dilansir dari dailymail.co.uk, adapun "Project Zero" garapan Google ini akan melihat segala aktivitas dari kode operasi pengintaian yang dilakukan oleh pemerintah, menangkal serangan cyber, dan membuat enkripsi lebih mudah digunakan oleh semua orang. Setiap pengguna menemukan bug maka akan dilaporkan oleh team Project Zero dalam database eksternal Google.

Team di Project Zero berkomitmen untuk mengirim laporan bug secara real-time, dan melakukan perbaikan secepat mungkin.

Menurut Chris Evans (Kepala Team Project Zero), "Tujuan dari Google membentuk team Project Zero adalah untuk memastikan Anda dapat menggunakan web tanpa adanya rasa takut adanya updaya penyadapan dan bug software yang dimanfaatkan untuk menginfeksi komputer Anda. Untuk kemudian dapat mencuri rahasia atau memantau komunikasi dari perangkat yangAnda gunakan. Di sinilah Project Zero menempatkan keamanan sebagai prioritas utama."

Evans menambahkan bahwa Google telah berinvestasi dalam berbagai bidang pengamanan cyber, dan dalam upaya untuk menjadikan Google tetap aman, termasuk SSL enkripsi yang kuat secara default untuk Search, Gmail dan Drive, serta enkripsi data.

Selain itu, Google memberikan penamaan 'Zero-Day' sebagai hari-hari tertentu yang memicu kerawanan serangan di internet, seperti hari buruh, demonstrasi aktivis HAM, dan kasus-kasus tertentu.

Berbicara kepada Wired, Evans mengatakan proyek ini juga akan menargetkan malware diunduh melalui situs web. Orang-orang berhak untuk menggunakan internet tanpa takut resiko kerentanan di internet dapat merusak privasi mereka dengan resiko pengintaian dan infeksi malware.

Baru-baru ini, NSA dituduh melakukan aktivitas penyadapan melalui bug Heartbleed yang tersembunyi di tiap situs yang beresiko, sebelum akhirnya terdeteksi oleh team peneliti Google dan berhasil diamankan.

Sekian Berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Tangkal Aktivitas Penyadapan, Google Garap 'Project Zero'. Harapan kami Semoga artikel Pusat Smartphone yang berjudul Tangkal Aktivitas Penyadapan, Google Garap 'Project Zero' ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan Berita Smartphone setiap harinya.